XtGem Forum catalog
Home
Jikalau sofa sering digunakan tentunya tidak terhindar dari kotoran. Untuk itu, supaya dapat senantiasa menjaga keindahan ruangan, kebersihan sofa pun perlu diperhatikan.

Ketahui, Kiat Praktis Tata Hunian Bergaya Minimalis

Beberapa tahun belakangan, rumah berkonsep minimalis jadi primadona. Kecuali sebab lahan yang makin sempit, rumah berkonsep minimalis juga ramah di dompet.

Walaupun demikian, merapikan rumah bergaya demikian bukanlah perkara mudah. Salah satunya karena keterbatasan ruang. Co-founder Fabelio Marshall menyuarakan, kunci untuk mendekorasi rumah berdesain minimalis adalah tidak terlalu "kalut". Isilah rumah dengan perabot sesuai keperluan.

"Contohnya, jangan tergiur beli dua sofa sekalian karena lebih murah. Buat apa beli, seandainya walhasil jelek karena tidak bisa ditempatkan dengan bagus," ujar Marshall di Jakarta.

Marshall mencontohkan, memegang ruang makan dan TV. Kedua daerah hal yang demikian, untuk rumah berdesain minimalis, direkomendasikan untuk dibuat satu. Salah satu alasannya, berdasarkan Marshall, saat ini aktivitas makan lazimnya diiringi dengan kegiatan seperti menonton layar kaca atau bermain hand phone.

"Lebih nikmat ruang televisi bagusin dan ruang makan kalo muat aja. Karena ruang makan itu gampang, satu meja dan empat kursi," ujar Marshall.

Seandainya terpaksa membeli meja makan, pilih ukuran 1 - 1,2 meter. Ukuran tersebut dianggap ideal dengan rumah berdesain minimalis. Untuk sofa, Marshall menyarankan untuk membeli 2-seater, plus satu kursi, coffee table, dan meja samping ukuran kecil. Baca juga informasi tentang reparasi sofa di tangerang selatan.

"Fokus beli furnitur kecil, jangan besar. Melainkan jangan terlalu banyak pula. Lebih bagus membeli untuk mempercantik, daripada puasin nafsu mata." tuturnya.

Barang-barang tidak penting yaitu lawan terbesar bagi ruangan kecil. Dibanding mengisi rak dengan pernak-pernik kecil, disarankan untuk memilih barang besar yang tidak bikin kacau ruangan, dibanding barang-barang kecil.

Cermin atau permukaan reflektif lainnya membantu mendistribusikan sinar di sekitar ruangan, sehingga membuatnya nampak lebih besar. Tempatkan cermin tepat di seberang jendela untuk ilusi visual. Menggabungkan furnitur berkaca ialah sistem lain yang dapat dijalankan untuk membuat pantulan sinar yang dibutuhkan ruangan kecil.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE